Sempat 'Numpang' Produksi, Kini Pabrik Van Listrik VW e-Crafter Pindah Lokasi

Sempat 'Numpang' Produksi, Kini Pabrik Van Listrik VW e-Crafter Pindah Lokasi
Produk e-Crafter, memang bukan mobil yang benar-benar baru. Karena selama dua tahun sebelumnya e-Crafter, sempat 'menumpang' produksi di pabrik VW lainnya, yakni di Hanover, Jerman.
 

Ada yang berbeda di fasilitas pabrik mobil Volkswagen Commercial Vehicles (VW) di Poznan, Wrzesnia-Polandia pada Kamis 23 Juli. Terlihat deretan bodi dan mesin kendaraan niaga jenis van berpenggerak listrik, VW e-Crafter yang tengah dirakit.

Bukan tanpa alasan pabrik tersebut 'kebanjiran' e-Crafter. Pasalnya memang mulai 23 Juli kemarin, pabrik VW di Poznan mulai memproduksi e-Crafter.

Produk e-Crafter, memang bukan mobil yang benar-benar baru. Karena selama dua tahun sebelumnya, e-Crafter sempat 'menumpang' produksi di pabrik VW lainnya, yakni di Hanover, Jerman.

Proyeksi pabrik ini hingga akhir 2020 diharapkan dapat memproduksi hingga 1.200 unit e-Crafter. Sedangkan tahun depan akan meningkat hingga 1.400 unit.

Jumlah produksi ini terkait dengan fasilitas pabrik ini yang sudah lebih dulu memproduksi Crafter berpenggerak mesin konvensional. Sehingga selain komponen penggerak, segala kelengkapan dari van ini sudah lebih dulu diproduksi secara massal.