Seperti Apa Generasi Penerus Mitsubishi L300?

Seperti Apa Generasi Penerus Mitsubishi L300?
Kemungkinan akan pakai mesin yang lebih kecil dari saat ini
 

Tidak salah jika anda sebut Mitsubishi L300 sebagai dinosaurus di era milenial. Dalam waktu tak lama lagi, si Elsapek ini akan masuk usia 40 tahun dan selama itu tidak ada perkembangan yang signifikan dalam hal desain dan juga mesin.

Bahkan ketika Indonesia mencanangkan untuk penggunaan Euro 4, dalam waktu dekat, pihak Mitsubishi Indonesia masih saja menyimpan rapat kartunya. Beda dengan Filipina yang telah mengganti mesin 2.2 liter Euro 4 dengan teknologi Common-rail.

Mungkin langkah Tiga Berlian akan mengerucut ke sana. Selentingan yang kami dapatkan dari sumber terpercaya bahwa kemungkinan tersebut yang mungkin akan diambil, hal ini dikarenakan bahwa nantinya unit L300 akan diimport dari Filipina.

"Rencana semula, perakitan 'new' L300 akan dilakukan oleh Nissan Motor Indonesia sebagai salah satu bentuk kerjasama antara keduanya, namun kemudian pupus seiring dengan tutupnya pabrik Nissan di Indonesia," terang sumber yang punya latar industri manufaktur di bidang otomotif ini. "Yang saya dengar bahwa L300 generasi baru ini rencananya akan bulat diimpor dari Filipina," sambung orang yang menolak disebutkan identitasnya ini.

Sebagai informasi, mesin L300 Filipina mengunakan mesin 4N14 dengan daya 97,85 dk/3.500 rpm dan torsi 200 Nm/1.000-3.500 rpm (spesifikasi Mitsubishi Filipina).