Setelah Bus Giliran Van Dari Arrival Lolos Laik Jalan Di Eropa

Setelah Bus Giliran Van Dari Arrival Lolos Laik Jalan Di Eropa
Pengujian tersebut mengenai faktor keselamatan dan fungsi dari kelengkapan kendaraan yang layak, sesuai aturan di Eropa.
 

Perusahaan start-up kendaraan listrik asal Inggris, Arrival, kembali memperoleh surat lolos laik jalan untuk seluruh Eropa, kali ini untuk van kargo mereka. Sebelumnya, bus dari Arrival, juga memperoleh surat laik jalan tersebut.

Hal ini menjadi penting, karena di bulan depan, van kargo listrik itu akan mulai diuji coba langsung dengan konsumen.

"Versi kendaraan ini kami mulai pada tahun 2020, jadi, ketika sudah lolos semua tes sertifikasi dalam jangka waktu yang singkat, merupakan pencapaian yang sangat monumental oleh seluruh tim,” ujar Denis Sverdlov, Founder dan CEO, Arrival.

“Kami sekarang berharap untuk memulai produksi pada akhir tahun ini dan mengirimkan kendaraan kepada pelanggan kami, untuk membantu menciptakan udara yang lebih bersih bagi kota-kota di seluruh dunia," lanjutnya.

Jika dibandingkan dengan Arrival yang sempat diperkenalkan pada Maret 2021, ada beberapa ubahan desain. Dengan bodi yang sama, lampu depan yang tadinya bulat, berganti horizontal, kemudian pada pintu penumpang depan, terdapat jendela di bawahnya, sehingga meningkatkan visibilitas.

Perubahan lain adalah, bumper depan yang lebih menonjol, kamera baru yang dipasang di bagian atas pintu depan dan wiper depan yang diposisikan ulang.

Di dalam kabin, kursi pengemudi tampak baru dan dilengkapi sandaran tangan di kedua sisi, sementara dasbor menampilkan bahan yang berbeda dan menambahkan ventilasi udara, serta layar sentuh tengah 16 inci dan roda kemudi yang direvisi.

Tercatat, Arrival telah menerima lebih dari 140.000 surat minat dan pemesanan terhadap van ini.