Suspensi Baru Jeep Gladiator, Tangguh Angkut Barang Tapi Tetap Nyaman

Suspensi Baru Jeep Gladiator, Tangguh Angkut Barang Tapi Tetap Nyaman
Karena bagi banyak pihak, suspensi standar Jeep Gladiator dianggap terlalu empuk dan punya frekuensi bantingan yang rendah.
 

Jeep dikenal sebagai kendaraan yang tangguh di medan off road. Namun sebagai kendaraan pengangkut barang, tentu jadi cerita berbeda. Hal ini yang coba dihadirkan Jeep lewat pikap double cabin mereka, Gladiator.

Untuk menambah kenyamanannya, produsen peranti off-road, American Expedition Vehicles (AEV) menawarkan suspensi opsional bagi Jeep Gladiator. Dilansir Autoevolution, dilepas dengan harga Rp 23 jutaan.

Suspensi berjuluk DualSport RT Suspension System ini diklaim menghasilkan keseimbangan optimal antara daya angkut dan kualitas berkendara. Karena bagi banyak pihak, suspensi standar Jeep Gladiator dianggap terlalu empuk dan punya frekuensi bantingan yang rendah.

 

Untuk itu, terdapat dua braket untuk koreksi geometri yang dapat mengurangi efek menukik (nose-dive) di bagian depan saat pengereman keras. Di bagian belakang, ada tambahan batang track yang berfungsi untuk mengurangi body roll dan respon berbelok yang lebih baik. Hal ini berguna juga saat membawa barang di bak belakangnya.

Menariknya dari sisi tampilan, paket suspensi ini menawarkan tambahan ketinggian sekitar 2,5 inci untuk roda depan dan belakangnya. Sehingga ban besar 37 inci pun kompatibel dengan penggunaannya.

Mengimbangi penambahan tinggi, ada sambungan di front dan rear sway bar dan spacer untuk mencegah mentoknya bagian bumper dan roda. Komponen speedometer pun aman karena sudah dilengkapi kalibrasi elektronik ProCal SNAP. AEV juga telah memaketkan JL/JT Jack Base untuk keamanan ekstra saat mengganti ban.