Suzuki APV Diminati Untuk Dijadikan Ambulans

Suzuki APV Diminati Untuk Dijadikan Ambulans
Sebanyak 78% penjualan APV sepanjang kuartal pertama 2020 dijadikan ambulans
 

Badai Covid-19 menghajar industri otomotif nasional, namun di tengah kemuraman ini, ternyata masih ada berita gembira yang menyeruak. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru mencatatkan peningkatan penjualan Suzuki APV. Sepanjang kuartal I 2020, penjualan APV tercatat mencapai 1.399 unit dan mayoritas digunakan sebagai ambulans.

“Di tengah pandemi ini, Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit. Angka penjualan tersebut didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam siaran resminya.

Sebesar 74% dari 1.399 unit atau 1.038 unit terjual dengan konversi dalam wujud ambulans. Pemesanan didominasi oleh sektor pemerintahan sebesar 88% yang digunakan oleh Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, sementara sisanya digunakan sebagai kegiatan CSR (Customer Social Responsibility Program) sejumlah perusahaan, kendaraan ekspedisi ataupun ambulan rumah sakit swasta.