Suzuki New Carry Pikap Sukses Kuasai Pasar Niaga Ringan Nasional

Suzuki New Carry Pikap Sukses Kuasai Pasar Niaga Ringan Nasional
Hasil tersebut selain memperpanjang catatan di tahun lalu. Di mana New Carry pikap menguasai segmen kendaraan niaga sebesar 57 persen. Bahkan ada peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4 persen.
 

Saat pandemi corona melanda Indonesia tahun ini, kendaraan niaga menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Hal ini berkat laris manisnya penjualan New Carry Pick-Up mereka.

Seperti di bulan Oktober 2020 lalu, New Carry Pick Up berhasil mendominasi 55 persen market share pada segmen kendaraan niaga ringan baik untuk penjualan retail maupun wholesales.  

“Selama Januari-Oktober 2020, total penjualan retail New Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4 persen untuk segmen kendaraan niaga ringan," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Hasil tersebut selain memperpanjang catatan di tahun lalu. Di mana New Carry pikap menguasai segmen kendaraan niaga sebesar 57 persen. Bahkan ada peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4 persen. Pencapaian ini semakin membuktikan bahwa New Carry jadi penguasa pikap tanpa bonnet di Indonesia.

Selain menjadi pilar segmen kendaraan niaga ringan, Rajanya Pick Up ini juga berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional. Pada periode Januari-Oktober tahun ini, New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 55 persen.

“Kepercayaan pelanggan terhadap New Carry Pick Up telah menjadikan Rajanya Pick Up ini sebagai pilar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia,” pungkas Donny.