Suzuki Rayakan Ulang Tahun Emas Kehadirannya Di Indonesia

Suzuki Rayakan Ulang Tahun Emas Kehadirannya Di Indonesia
Sederet produk, termasuk kendaraan niaga New Carry jadi andalan oleh banyak pelaku usaha di Indonesia.
 

Tahun ini, menjadi saat yang bersejarah bagi Suzuki di Indonesia. Pasalnya, genap 50 tahun Suzuki hadir dan berkontribusi bagi Indonesia.

Sederet produk, termasuk kendaraan niaga New Carry jadi andalan oleh banyak pelaku usaha di Indonesia. Tak heran, untuk memperingati setengah abad perjalanan Suzuki di Tanah Air dilakukan seremonial virtual. Acara yang diikuti lebih dari 5.000 karyawan Suzuki dan diler ini dilaksanakan pada Senin (7/12).

“Perayaan ulang tahun emas ini sangat istimewa dan berarti bagi keluarga besar Suzuki Indonesia. Dari dulu sampai sekarang, kami terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat,” papar Seiji Itayama, President Director PT SIM/SIS, setelah memberikan kata sambutan.

Kegiatan ini dihadiri juga Komisaris Suzuki yang juga legenda otomotif Indonesia, Soebronto Laras. Serta Direktur PT SIM, Bambang Soebijanto.

Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin, Taufik Bawazier turut menyampaikan jika Indonesia sukses menjadi pilar ke-3 dalam grup Suzuki setelah Jepang dan India. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas tenaga kerja nasional dengan cara melakukan transfer teknologi untuk memenuhi kebutuhan produksi dan design & development.

"Saya harap Suzuki Indonesia dapat meningkatkan volume produksi untuk pasar domestik dan ekspor lebih dari 45 persen dan menjadikan Suzuki Indonesia sebagai mother plan tidak hanya untuk kendaraan MPV tapi juga niaga,” ungkap Taufik.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii dalam video ucapannya juga menyampaikan harapannya agar Suzuki dapat meningkatkan kontribusi untuk Indonesia.

“Melalui investasi, produksi, dan ekspor Suzuki memperkerjakan sebanyak lebih dari 5.000 tenaga kerja saat ini, sehingga berkontribusi besar pada pengembangan ekonomi di Indonesia,” urainya.