Tahun Depan Daimler Trucks Akan Libatkan Konsumennya Menguji Truk Listrik

Tahun Depan Daimler Trucks Akan Libatkan Konsumennya Menguji Truk Listrik
Pengujian yang dilakukan oleh konsumen terpilih, dijadikan input untuk pengembangan truk listrik yang berbasis eActros ini.
 

Daimler Trucks mengambil langkah nyata mendukung berkembangnya sistem elektrifikasi pada truk. Dengan memberikan kesempatan kepada pelanggan, untuk melakukan pengujian eEconic dengan penggunaan di dalam kota yang akan dimulai pada 2021. Pelanggan terpilih, akan mencobanya dengan digunakan seperti keseharian mereka secara aktual.

Pengalaman dari pelanggan ini akan disalurkan ke bagian produksi eEconic, yang akan dimulai pada 2022. Truk eEconic, mengambil dasar dari truk listrik eActros pada distribusi beratnya dan sudah akan masuk jalur produksi pada 2021.

Konsep Mercedes-Benz eEconic, sangat mendukung pada keselamatan lingkungan, terutama saat digunakan pada perkotaan. Penggerak listriknya tidak menghasilkan emisi dan yang terpenting adalah kesenyapan, yang memiliki efek positif pada kualitas hidup penduduk dan kru kendaraan.

‘DirectVision cab’, dengan kaca depan dan pintu penumpang berlapis kaca, memberikan kontak visual langsung antara pengemudi dengan pengguna jalan yang lain yang rentan tak terlihat, seperti pengendara sepeda dan pejalan kaki. Tentu dalam hal ini, pengemudi juga didukung oleh sejumlah besar sistem bantuan keselamatan yang cerdas, seperti Sideguard Assist.

Akses masuk dan keluar bagi pengemudi dan kru, dibuat pada sisi yang aman dan menjauh dari keramaian lalu lintas. Begitu pula ketinggian plafon dalam kabinnya nyaman dan memberikan akses yang mudah