Tarif Tol Cipularang Kendaraan Golongan I Kembali Turun

Tarif Tol Cipularang Kendaraan Golongan I Kembali Turun
Dianggap tidak sesuai dengan kondisi perekonomian saat ini, serta upaya dukungan aksesibilitas logistik, tarif tol Cipularang diturunkan. Penurunan ongkos ini berlaku mulai Minggu, 6 September.
 

Setelah mengumumkan adanya penyesuaian tarif, yang berimbas pada naiknya ongkos tol kendaraan Golongan I, maka kini ongkos tol Cipularang kembali turun. Penurunan ongkos ini berlaku mulai Minggu, 6 September.

Seperti diumumkan oleh rilis dari Jasa Marga (5/9), penurunan ongkos yang diberlakukan adalah diskon tarif untuk Golongan I. Dengan adanya diskon ini maka pengguna jalan Golongan I membayar tarif sesuai dengan jumlah semula sebelum tarif disesuaikan (tarif awal). 

"Dikarenakan perlu penerapan setting sistem peralatan, maka diskon tarif ini berlaku mulai hari Minggu (06/09) pukul 00.00 WIB,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru.

Adapun untuk pengguna jalan dengan Golongan II-V, tetap berlaku tarif baru setelah disesuaikan karena Jasa Marga menegaskan bahwa pada penyesuaian tarif tol Cipularang & Padaleunyi terdapat penurunan tarif untuk kendaraan logistik Gol III dan Gol V sebagai salah satu upaya dalam mendukung aksesibiitas logistik nasional.