Tata Motors dan Pindad Produksi Bersama Kendaraan Militer

Tata Motors dan Pindad Produksi Bersama Kendaraan Militer
Tata Motors Ltd menempatkan PT Pindad sebagai mitra untuk eksplorasi potensi pasar kendaraan pertahanan militer di kawasan ASEAN.
 

Tata Motors Ltd menandatangani kerjasama dengan PT Pindad (Persero) untuk kerjasama pengembangan dan produksi kendaraan militer dan pertahanan di Indonesia. Kerjasama kedua perusahaan dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta, Kamis (3/11/).

Dalam butir kerjasama itu disebutkan, PT Pindad (Persero) akan melalukan studi kelayakan sebelum memproduksi kendaraan khusus bersama Tata Motors. Selanjutnya, Pindad akan merakit secara lokal kendaraan militer dan pertahanan produksi Tata Motors Ltd.

Melalui kerjasama ini Tata Motors Ltd akan menempatkan PT Pindad sebagai mitra untuk mengekplorasi potensi pasar kendaraan pertahanan dan militer di kawasan ASEAN.

Selain memproduksi kendaraan penumpang dan komersial untuk kebutuhan sipil, Tata Motors Ltd juga dikenal sebagai produsen kendaraan pertahanan dan militer sejak 1958.

Kendaraan pertahanan dan militer produksi Tata Motors Ltd sudah digunakan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan sejumlah negara.

"Kami bangga bisa menjalin kerjasama dengan PT Pindad. Lewat kesepakatan ini kami yakin dapat meningkatkan nilai (kontribusi) kami untuk Indonesia,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia dalam siaran resminya.