Tata Motors Luncurkan Pikap Listrik Tata Ace EV, Sudah Dipesan 39 Ribu Unit

Tata Motors Luncurkan Pikap Listrik Tata Ace EV, Sudah Dipesan 39 Ribu Unit
Tata Ace EV, merupakan proyek mobil listrik pertama Tata dan langsung diserbu peminat.
 

Tata Motors, merupakan salah satu raksasa otomotif dari India, yang membuat berbagai jenis kendaraan, termasuk kendaraan komersial, mulai dari pikap, truk ringan hingga berat juga bus.

Baru-baru ini, ia memproduksi Tata Ace EV, yang merupakan pikap listrik pertama dari perusahaan dengan founder Jamsetji Tata itu. Dikabarkan, proyek ini melibatkan sejumlah konsumen dalam pembuatannya, terutama ‘pemain’ e-commerce domestik yang membutuhka kendaraan untuk operasional mereka.

Tak mengherankan, ketika diluncurkan, Tata Ace EV sudah mendapatkan 39 ribu pesanan. Apalagi untuk digunakan mengantar barang di dalam kota, dimensi yang tidak terlalu besar sangat sesuai untuk pasar India. Belum lagi jarak tempuh yang ideal, yaitu 150 km dalam sekali pengisian baterainya.

Tata Ace EV dipasarkan 6,5 Lakh (Rp 122 juta) cukup tinggi dibandingkan versi standar yang dipasarkan sekitar Rp 75-100 juta. Tata Ace EV ini menggunakan motor listrik, dengan baterai 21,3 kWh yang menghasilkan daya 36 bhp dan torsi 130 Nm.

Pada pasar domestik India Tata Ace menguasai 70 persen di segmen pikap kecil.