Tata Motors Merangsek ke Pasar Jawa Barat Bagian Utara Lewat Pembukaan Dealer di Cirebon

Tata Motors Merangsek ke Pasar Jawa Barat Bagian Utara Lewat Pembukaan Dealer di Cirebon
Setelah resmi mengoperasikan dealer di Kota Bandung, Tata Motors kini menggarap pasar Jawa Barat bagian tengah dan utara dengan meresmikan diler terbarunya di Kota Cirebon.
 

Dealer terbaru Tata Motors di Cirebon ini, dikelola oleh PT Pratama Transindo, bendera perusahaan yang sama yang mengelola dealer Tata Motors di Kota Bandung.

Dealer ini dilengkapi dengan layanan 3 S (sales, service, spare parts). “Cirebon adalah kota yang sangat prospektif untuk Tata Motors. Volume pasar Cirebon untuk kendaraan niaga di berbagai kelas secara total sebesar 4500 unit per tahun. Sebagai merek yang sudah beroperasi selama 3 tahun di Indonesia, TMDI yakin dapat diterima di pasar Cirebon. Khususnya di segmen Kendaraan niaga kecil dan truk ringan,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia  (TMDI), agen pemegang merk Tata Motors di Indonesia, Senin (10/10).

Biswadev meyakini merek Tata Motors yang saat ini menjadi pemimpin penjualan truk kelima di dunia mampu bersaing di pasar di Jawa Barat, khususnya Cirebon dengan hadirnya dealer ini.  “Sebagai merek baru kami membawa produk yang tangguh kuat teruji dan standar pelayanan purna jual global. Termasuk ketersediaan suku cadang yang mumpuni, garansi produk, dan jaminan biaya operasional terendah di kelasnya masing-masing,” kata Biswadev.

Dealer Tata Motors di Cirebon berlokasi di Jl Tuparev. Dealer ini akan melayani konsumen Tata Motors di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, hingga Majalengka dan Kuningan. Sementara  sektor usaha yang dibidik adalah pertanian, perikanan, logistik serta ekspedisi dan komoditas minyak bumi.

Arahmat, Kepala Cabang Pratama Transindo Cirebon yakin dapat memasarkan 120 unit per tahun. “Di masa pra-operasional sejak Januari 2016 kami telah memasarkan 26 unit. Di dominasi oleh Tata Xenon RX dan Tata Super Ace 1400 cc diesel (satu-satunya pikap bermesin diesel di kelasnya).

“Kami juga mulai memasarkan truk ringan Tata Ultra 1012 6W (6 wheel) yang memiliki panjang 4,2 meter dan 6 meter. Sehingga dapat menampung muatan secara optimal dan memberikan pilihan kepada pelanggan sesuai kebutuhan. Saat ini volume penjualan truk ringan di Cirebon mencapai 50-80 unit per bulan. Kami yakinTata Ultra 1012 akan menjadi primadona baru di kelas truk ringan di Cirebon,” pungkas Arahmat.

TMDI memasarkan produk kendaraan niaga di Jawa Barat dengan mengandalkan Tata Xenon XT (pick up kabin ganda), Tata Xenon RX (pick up single cabin), Tata Ultra 1012 (truk ringan 6W), Tata Super Ace 1400 cc diesel (pikap kecil), Tata Ace EX2 700 cc (pikap mini diesel) dan Tata Prima (truk heavy duty/prime mover).