Terkendala Pandemi Corona, Penjualan Suzuki Terjaga Oleh New Carry

Terkendala Pandemi Corona, Penjualan Suzuki Terjaga Oleh New Carry
Sepanjang 2020, wholesales New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 57,6 persen sementara retail sales-nya berkontribusi 57,9 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.
 

Pandemi virus corona yang melanda Indonesia berdampak ke semua sektor. Tak terkecuali penjualan mobil yang merosot cukup tajam dibanding 2019. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu bertahan cukup baik dengan raihan wholesales 65,9 persen dan retail sales 70,4 persen.

Kendaraan produksi lokal yang berkontribusi paling tinggi pada penjualan tahun lalu adalah New Carry Pick Up dan XL7.

Hal tersebut membuat kendaraan buatan dalam negeri yang diproduksi di Cikarang dan Tambun mendominasi pencapaian tersebut. Di mana kontribusinya lebih dari 90 persen terhadap total penjualan nasional Suzuki selama 2020.

Sepanjang 2020, wholesales New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 57,6 persen sementara retail sales-nya berkontribusi 57,9 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.

“Kontribusi produk lokal Suzuki tahun 2020 sebesar 91,1 persen untuk wholesales dan 90,6 persen untuk retail sales,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS pada Rabu (13/1).

Dirinya menyatakan jika dukungan dan kepercayaan masyarakat di tahun 2020 serta semangat keberadaan Suzuki yang telah mencapai 50 tahun di Indonesia semakin memotivasi untuk terus berkontribusi pada pemulihan industri otomotif Tanah Air.

"Tidak hanya itu, kami juga terus memastikan seluruh operasional Suzuki di Indonesia termasuk diler serta produk yang diterima konsumen sesuai dengan protokol kesehatan dan telah melalui proses desinfektan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan,” tutup Donny.