Ternyata Di Amerika Corvette Kalah Laku Dibandingkan Hyundai Santa Cruz

Ternyata Di Amerika Corvette Kalah Laku Dibandingkan Hyundai Santa Cruz
Cukup menyedihkan, salah satu kendaraan legenda di Amerika Serikat, kalah peminat di negerinya sendiri
 

Chevy Corvette C8 adalah salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu dalam beberapa tahun terakhir, dan menjadi mobil terlaris di AS. Namun, kendaraan baru telah datang untuk mengambil alih tahtanya: Hyundai Santa Cruz.

Hyundai Santa Cruz, sebenarnya ‘spesies’ yang menarik, karena berada di tengah-tengah SUV dan crossover, namun juga sebuah pikap double cabin. Poin penjualan yang unik itu, didukung harga yang terjangkau.

Tak mengherankan Santa Cruz menjadi sangat populer, dilansir dari Carscoops, pada Agustus, Pikap crossover itu hanya bertahan 8 hari di dealer sebelum terjual, dibandingkan dengan Corvette yang 8,3 hari.

Nah, untuk 10 besar terbagi dalam Mercedes-Benz GLS pada 8,7 hari, Subaru Crosstrek pada 9,0 hari, Toyota RAV4 pada 9,5 hari, Toyota Sienna pada 9,5 hari, Subaru Forester pada 9,7 hari, Hyundai Tucson Hybrid pada 9,8 hari, Toyota 4Runner pada 9,8 hari, dan Lexus RX 450h pada 9,9 hari.

Jadi, dengan adanya data tersebut, dapat membuktikan tren yang berubah, konsumen di Amerika Serikat menggemari pikap double cabin ketimbang sedan dan SUV. Dengan catatan, kalau model dan harganya mampu menggoyahkan ‘kesukaan’ tersebut.