Toyota Dan Mitsubishi Sumbangkan Lima Kendaraan Untuk Tanggulangi Covid-19 Di Indonesia

Toyota Dan Mitsubishi Sumbangkan Lima Kendaraan Untuk Tanggulangi Covid-19 Di Indonesia
Selain itu mereka serasa berlomba donasikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19
 

Dalam menghadapi wabah pendemi Covid-19, tak sedikit pabrikan otomotif yang turut bertindak dalam membantu penanganan. Toyota Indonesia dan Mitsubishi tercatat memberikan bantuan masing-masing berupa lima kendaraan komersial yang dihibahkan pada Palang Merah Indonesia (PMI).

Toyota Indonesia bersama Astra International menyiapkan lima unit Dyna yang siapkan secara khusus untuk penyemprotan disinfektan, sedangkan Mitsubishi Indonesia menghibahkan lima unit L300 yang diserahkan PMI untuk menggunakan sebagai unit operasional yang digunakan untuk kegiatan penanggulangan covid-19 di Jakarta.

Tak hanya itu keduanya seolah berlomba juga mengadakan bermacam bentuk bantuan lainnya dengan menggelontorkan berbagai barang mulai dari masker, alat pelindung diri hingga hand sanitizer.

“Usaha penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha”, ujar Jusuf Kalla, Ketua PMI (14/5).

Agar ketersediaan stok APD selalu terjaga, beberapa supply chain Toyota bekerjasama dengan pihak-pihak berkepentingan, terlibat dalam pengembangan berbagai APD seperti medical google, flocked swab, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield. Diharapkan, keterlibatan pemasok lokal Toyota akan dapat mempercepat dan memperbanyak produksi APD di dalam negeri.