Trans Padang Uji Coba Rute Baru Hari Ini

Trans Padang Uji Coba Rute Baru Hari Ini
Uji coba koridor IV ini akan menghubungkan wilayah Padang Selatan dan Padang Utara tersebut. Rencananya akan dioperasikan 6 unit bus Trans Padang.
 

Hari ini, Sabtu (1/2) bus rapid transport dalam kota, Trans Padang memulai uji coba koridor IV. Rute baru tersebut akan menghubungkan wilayah Terminal Anak Air-Teluk Bayur via Jalan By Pass.

Dikutip dari Harian Singgalang, pada uji coba koridor IV yang menghubungkan wilayah Padang Selatan dan Padang Utara tersebut, akan dioperasikan 6 unit bus Trans Padang. Rinciannya, 3 unit berangkat dari selatan (Teluk Bayur) dan 3 unit lain dari utara (Terminal Anak Air).

Waktu uji coba dibagi dalam tiga sesi. Dimulai pada sesi pagi pukul 06.15-08.20, siang pukul 11.30-13.30 dan sore 16.00-17.00. Tak ada bus yang melintas di koridor IV selain jam tersebut, termasuk malam hari.

Nantinya akan ada evaluasi mengenai penambahan unit. Jika kebutuhan meningkat, rencananya Pemerintah Kota Padang akan menambah unit, menjadi total 10 unit bus.

Sebagai catatan, Trans Padang sudah beroperasi sejak 2014 silam dengan rute Koridor I, Lubuk Buaya-Pasar Raya. Lalu Koridor II, Bungus-Pasar Raya dan Koridor III, Air Pacah-Pasar Raya. Saat ini, harga tiket Trans Padang sebesar Rp 3.500 untuk penumpang umum. Serta Rp 1.500 saja untuk tiket pelajar.