Truk eCanter Pertama Kali Hadir Di Depan Publik Emirat Arab

Truk eCanter Pertama Kali Hadir Di Depan Publik Emirat Arab
Truk listrik light duty tersebut, tampil pada di Pameran Air, Energi, Teknologi dan Lingkungan (WETEX) ke-23 dan Dubai Solar Show, yang merupakan bagian dari Expo 2020 Dubai.
 

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation meluncurkan ENOC Link, yaitu layanan pengiriman bahan bakar seluler digital untuk bisnis di Uni Emirat Arab (UEA) dan menampilkan eCanter di Pameran Air, Energi, Teknologi, dan Lingkungan (WETEX) ke-23 dan Dubai Solar Show, dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2021.  Ini merupakan pertama kalinya truk listrik dipamerkan pada publik di UEA.

ENOC Link menyediakan pengiriman diesel, bio-diesel dan bensin yang dikelola secara digital dan dapat dipantau untuk bisnis di UEA guna membantu optimalisasi operasional. Layanan ini diawasi oleh ENOC Group (Emirates National Oil Company), yang sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Dubai.

ENOC Link telah bermitra dengan pusat regional Daimler Trucks Daimler Commercial Vehicles MENA (DCV MENA) untuk memamerkan eCanter yang senyap dan bebas emisi dengan fitur yang disiapkan khusus, seperti bodi tanker aluminium yang 30% lebih ringan dari tanker baja biasa, sehingga memberikan efisiensi yang lebih baik.

WETEX dan Dubai Solar Show diselenggarakan oleh Dubai Electricity and Water Authority (DEWA) untuk mendukung visi Emirat untuk membangun masa depan yang berkelanjutan melalui inovasi.

Setiap tahun, acara ini memberikan peluang bisnis global untuk menampilkan wawasan dan terobosan terbaru di bidang energi, sumber daya alam dan keberlanjutan. Pada awal 2010, UEA meluncurkan agenda nasional yang dikenal sebagai Visi 2021, di mana pemerintah telah mendorong terciptanya ekonomi hijau.

Sejak awal Visi, UEA terus berinvestasi dalam perencanaan kota, transportasi, dan teknologi yang sadar lingkungan. DEWA telah memasang lebih dari 300 stasiun pengisian EV di seluruh emirat Dubai, sementara program inovatif seperti pengisian daya tanpa kerumitan kode QR telah memotivasi pengemudi untuk mempertimbangkan solusi listrik.

Dengan berperanserta pada pameran WETEX dan Dubai Solar Show, ENOC Group juga akan memamerkan eCanter di Service Station of the Future yang dibuat untuk Expo 2020 Dubai. Sebagai Mitra Energi Terintegrasi Resmi Expo 2020 Dubai, ENOC Group telah membangun konsep stasiun bahan bakar yang dirancang secara berkelanjutan dan canggih.

Kanopi Service Station of the Future terdiri dari 37 ton serat karbon ramah lingkungan dan digerakkan oleh turbin angin dan panel fotovoltaik di lokasi.