UD Trucks : Agak Terlambat, Diperkenalkan Tahun Lalu, Kuzer Segera Mengaspal Juli Ini

Kuzer merupakan truk dengan muntahan daya terbesar di kelasnya. Meski begitu, UD Trucks tampaknya tidak tergesa-gesa
 

Hampir setahun silam, tepatnya pada bulan Agustus 2017, UD Trucks memperkenalkan Kuzer untuk dipasarkan di Indonesia. Namun sampai saat ini truk kategori II tersebut belum juga melantai di jalanan Tanah Air. “Semuanya butuh waktu, termasuk melengkapi dokumen dan saat ini sudah tinggal tunggu waktu untuk diluncurkan,” terang Winarto Martono selaku Chief Operation Officer (COO) UD Trucks Astra International Sales Operation saat ditemui di Palembang (04/07). “Sekitar pertengahan bulan Juli ini rencananya,” sahut pria asal Semarang ini.

Kuzer merupakan masuk dalam kategori II yang merupakan kelas paling gemuk di negeri ini. Nantinya Kuzer akan bersaing di kelas yang selama ini dihuni oleh Mitsubishi Canter (Colt Diesel), Isuzu Elf ataupun Hino Dutro ini.

Menurut Winarto, Kuzer memiliki keunggulan teknis dengan output tenaga terbesar di kelasnya yakni 150 PS dan torsi 490 Nm. Selain itu truk bertransmisi 6 speed manual ini dilengkapi dengan bodi kabin ekstra lebar yang juga diikuti oleh track (jarak antara roda kiri dan kanan) yang lebar. Keuntungannya, truk jadi lebih stabil dalam bermanuver di jalanan berliku maupun jalanan lurus.