UD Trucks : Kenalkan Teknologi Masa Depan dan Beri Edukasi Berkendara Hemat Sejak Dini

UD Trucks : Kenalkan Teknologi Masa Depan dan Beri Edukasi Berkendara Hemat Sejak Dini
Tak hanya pengunjung dewasa yang mendapat informasi di booth UD Trucks pada Tokyo Motor Show 2017, pengunjung anak-anak pun mendapat edukasi tentang berkendara dengan angkutan barang.
 

Layaknya sebuah pameran otomotif berkelas internasional, pemaparan tentang teknologi yang dicapai saat ini serta konsep teknologi masa depan merupakan hal yang lumrah di tiap booth peserta pameran.

Seperti pada UD Trucks, pengunjung dapat melihat seperti apa perkembangan teknologi yang ada pada armada produksi UD Trucks ini. Seperti fitur-fitur pada All New Quon, truk anyar yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Juga ada beberapa pemaparan lain tentang fitur pada perangkat mesin, girboks serta fitur berkendara maupun fitur keselamatan.

“Anak-anak merupakan asset untuk masa depan dan tentunya bukan tidak mungkin nanti merekalah yang akan menggunakan produk UD Trucks di masa mendatang,” ujar Kenneth Hagas, Vice President Brand Marketing UD Trucks Corporation.

 

Pengunjung cilik ini bisa menggunakan kostum pengendara truk, lengkap dengan helm dan pakaian pengemudi truk berstandar internasional, lantas berfoto bersama All New Quon yang merupakan bintang pameran di booth UD Trucks.

Selain itu, mendapat kesempatan berfoto dengan simlasi kabin truk yang dihubungkan dengan gambar digital, seolah-olah sedang mengemudikan truk heavy-duty tersebut.

Tak sekadar berfoto, simulasi berbendara hemat bahan bakar juga bisa dilakukan di booth UD Trucks. ECO Driving ini, merupakan hal yang sudah terintegrasi dalam sistem di truk-truk lansiran UD trucks. Pengemudi bisa memantau cara mengemudi yang hemat bahan bakar, dari indikator yang mudah dipantau pada panel instrument.

Sementara pada truk yang lebih canggih, seperti Quon, sudah memiliki sistem terintegrasi yang mengatur konsumsi bahan bakar hemat dengan mengalkulasi bukaan throttle, posisi persneling, kecepatan berkendara, kontur jalanan serta posisi kemudi.

Perangkat tersebut ditunjang dengan adanya transmisi Escot VI dan Foretrack pada All New Quon.

Lead Photo : Arie (mobil123)