UD Trucks : Program Technical Assistance Untuk Konsumen Terdampak Covid-19

UD Trucks : Program Technical Assistance Untuk Konsumen Terdampak Covid-19
Strategi ini sebagai bentuk dukungan terhadap konsumen UD Trucks agar dapat merawat dan menjaga kondisi truk agar tetap optimal.
 

Keadaan yang terjadi saat ini, yang merupakan efek pandemic COVID-19, memberi dampak ke berbagai kalangan, termasuk industri otomotif. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat, penjualan truk total mengalami penurunan sebesar  31,6% pada Maret 2020, dibandingkan periode sama di tahun lalu.

Tak hanya dealer, pelanggan pun terkenda dampak dengan adanya pandemi ini. Untuk itu, Astra UD Trucks memiliki beberapa strategi, terutama dalam rangka untuk tetap memberikan dukungan kepada setiap pelanggannya.

Khusus untuk hal ini, Astra UD Trucks menghadirkan program Technical Assistance 24 hours yang terdiri dari nomor hotline nasional, nomor lokal dan nomor khusus atau HP PIC yang dapat membantu apabila konsumen mempunyai isu atau permasalahan teknis dan membutuhkan bantuan secara cepat, termasuk saat membutuhkan bantuan tanpa harus datang langsung ke cabang Astra UD Trucks.

Di tengah anjuran physical/social distancing, konsumen pun masih dapat berinteraksi dengan pihak Astra UD Trucks, melalui live chat yang bisa diakses dari website www.astraudtrucks.co.id. Di mana konsumen dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja mulai dari Senin sampai Jumat dari jam 08:00 sampai 16:30.

 “Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan agar dengan mudah mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan baik servis dan suku cadang maupun pelayanan penjualan dan bengkel siaga menggunakan kemajuan teknologi,” ujar Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks.

Selain itu, Astra UD Trucks juga menyediakan mobile service yang siap untuk datang ke lokasi pelanggan, ada juga booking service dari melalui website Astra UD Trucks atau Astra World Call Center maupun melalui nomor-nomor 24/7 technical support  di nomor 1-500 898.

Bentuk dukungan lainnya, Astra UD Trucks melakukan kerjasama atau value chain dengan perusahaan Astra group lainnya, seperti  Astra world, sebagai partner dalam menangani Call Center Astra UD Trucks untuk support pelayanan bengkel siaga maupun pembelian unit. Kerjasama lainnya dengan Astra Digital untuk pembelian unit melalui website SEVA, sekaligus pelayanan bengkel siaga, apabila ada pelanggan yang ingin melakukan  bookingservice. Untuk pembelian unit  seperti sudah disampaikan di atas, dapat dilakukan melalui live chat pada website Astra UD Trucks atau mengisi form yang ada di website atau melalui berbagai sosmed @astraudtrucks.

Penyemprotan disinfektan pada unit di bengkel Astra UD Trucks

 

Astra UD Trucks juga memberikan solusi ataupun dukungan lainnya berupa program Telematics atau yang biasa dikenal Fleet Management Support yang dapat membantu para pelanggan dalam mengelola armadanya secara efektif, melalui berbagai macam fitur yang dimiliki oleh Telematics, seperti pelacakan lokasi truk secara real time, memantau efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif seperti pencatatan histori perbaikan dan perawatan truk, sampai dengan pembatasan rute jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut, dan semuanya dapat dilakukan secara real time.

 

Selama masa pandemi Covid-19, setiap konsumen yang melakukan perbaikan truk di bengkel Astra UD Trucks, akan diberikan penyemprotan disinfektan pada bagian-bagian penting atau yang sering bersentuhan langsung dengan pengemudi/ kernet truk. Selain itu, pihak Astra UD Trucks akan memberikan masker bagi konsumen atau driver yang datang dan tidak mengenakan masker.

 

Selain itu, untuk mematuhi aturan pemerintah terkait PSBB, seluruh cabang Astra UD Trucks hanya memberikan pelayanan bengkel siaga sesuai regulasi dan perijinan SIINAS yang berlaku.