Uji Coba Dua Tahun, Bus Listrik Di Rumania Akan Beredar Keliling Kota

Uji Coba Dua Tahun, Bus Listrik Di Rumania Akan Beredar Keliling Kota
Kontrak kerjasama dengan perusahaan Turki untuk memenuhi puluah bus listrik dengan variasi 18 dan 15 meter
 

Kota Timisoara, Rumania barat, akan menambah 44 bus listrik ke armada angkutan umum mereka. Walikota Dominic Fritz menandatangani kontrak dengan perusahaan Turki Karsan pada hari Selasa, (24/8) lalu dan bus listrik pertama akan dikirim dalam waktu sekitar delapan bulan.

Dilansir dari romania-insider.com, Kementerian Pembangunan menyelesaikan tender 44 bus listrik untuk Timisoara itu, sebulan lalu. Kontrak bernilai lebih dari RON 136 juta (Rp 468 miliar) dan sebagian besar ditutupi dengan dana Eropa.

Kontrak tersebut mencakup 44 bus listrik sepanjang 18 meter dan 15 stasiun pengisian cepat dan 44 stasiun pengisian lambat lainnya.

Menurut perwakilan Balai Kota, bus baru itu, akan digunakan di jalur sibuk, untuk memangkas waktu tunggu di rute tersebut. “Saat ini, pada hari-hari sibuk, kami memiliki sekitar 80 bus di jalanan. Bus listrik baru akan membantu kami meningkatkan frekuensi layanan bus dan menggunakan bus yang dalam kondisi terbaik. Seluruh armada angkutan umum membutuhkan peningkatan besar,” ujar Fritz