United Tractors Serahkan Bantuan Ventilator ke Kalimantan Barat dan Jawa Barat

United Tractors Serahkan Bantuan Ventilator ke Kalimantan Barat dan Jawa Barat
Sebelumnya UT memberi bantuan ke beberapa provinsi yaitu Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara.
 

Pekan ini, PT United Tractors Tbk (UT) sebagai distributor bus dan truk Scania menyerahkan bantuan 2 (dua) unit Ventilator kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Jawa Barat. Bantuan melalui program Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri” ini sebagai penanganan pandemi covid-19.

Acara ini berlokasi terpisah, yakni di Kantor Gubernur Kalimantan Barat dan Gedung Pakuan Jawa Barat dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Bantuan ventilator ini merupakan salah satu dari total 13 ventilator yang diserahkan UT.

Sebelumnya UT memberi bantuan ke beberapa provinsi yaitu Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara. Ini juga merupakan bagian dari bantuan tahap kelima Nurani Astra yaitu penyaluran 50 ventilator ke 18 provinsi.

Adapun total bantuan yang telah disalurkan ke rumah sakit adalah 4.400 hazmat, 2.000 masker N95 dan 33.500 surgical mask. Juga 400 box sarung tangan medis, 10.000 surgical cap dan hand sanitizer.
 
Sementara bantuan yang diserahkan ke instansi pemerintah berupa 9.300 masker kain dan 560 sabun cuci tangan. Serta 172 wastafel portable, alat penyemprot disinfektan, cairan disinfektan dan termometer thermal.

Paket sembako juga telah diserahkan kepada masyarakat terdampak pandemi yang berada di sekitar area operasional perusahaan. Total 24.200 paket sembako telah didistribusikan ke sejumlah masyarakat di sekitar area operasional UT Group.