Van Kompak Mercedes-Benz Ini Dibanderol Rp 300 Jutaan

Van Kompak Mercedes-Benz Ini Dibanderol Rp 300 Jutaan
Mercedes-Benz Citan, dipasarkan dalam beberapa model, tipe tertinggi dijual seharga Rp 443,9 juta.
 

Mercedes-Benz Citan, sudah bisa dipesan dan pengiriman ke konsumen diperkirakan pada akhir Oktober. Demikian seperti dilansir dari Carscoops tentang van kompak yang baru saja dipasarkan di Jerman itu.

Di tanah kelahirannya itu, Citan Panel Van dijual seharga €19.348 (Rp 325,2 juta) kemudian tipe Tourer €26.418 (Rp 443,9 juta). Ke depannya, Mercedes-Benz akan versi long wheelbase.

Mercedes-Benz Citan yang diluncurkan beberapa minggu lalu tersebut, berbagi platform dengan Renault Kangoo. Seperti semua van, tersedia dalam varian penumpang komersial dan Tourer.

Pasar jenis ini sedang booming di Eropa, dengan persaingan yang kuat dari Citroen Berlingo, Peugeot Partner, Opel Combo, Fiat Doblo, dan VW Caddy baru yang merupakan proyek kerja sama dengan Ford Tourneo Connect versi yang akan datang.

Kembali ke Citan, pilihan mesinnya ada diesel dan bensin, sedangkan varian bermotor listrik  akan dijajakan tahun depan.

Diesel empat silinder 1.00 cc yang digunakannya, menghasilkan 74 hp di Citan 108 CDI, 94 hp Citan 110 CDI, dan 114 hp untuk tipe Citan 112 CDI.

Sementara pilihan bensin, menggunakan mesin 1.300 cc, 101 hp (Citan 110) dan 129 hp di Citan 113.

Baik tipe Panel Van maupun Tourer, keduanya dibagi dengan dua trim, Pro dan Base. Pada trim Pro, gagang pintu sewarna bodi dan dilengkapi penutup strip pintu geser.

Menjadi perlengkapan standar pada Pro, pencahayaan LED untuk interior, sistem audio Mercedes-Benz, AC, jendela elektrik depan, kursi pengemudi yang dapat diatur ketinggiannya, dan lantai plastik di area kargo (Panel Van).