Video : Suzuki New Carry,

 Video : Suzuki New Carry,
Suzuki New Carry hadir dengan menyuguhkan dimensi kabin dan keseluruhan lebih besar dibanding sebelumnya
 

Suzuki Carry merupakan pikap yang meraih sukses di Indonesia. Begitu pun generasi teranyarnya, yakni Suzuki New Carry punya kisah yang juga gemilang di Negeri Seribu Pulau ini.

Sejak dikenalkan pada April 2019 hingga Desember 2019, berdasarkan data dari GAIKINDO, New Carry sudah mencatatkan angka wholesale lebih dari 53 ribu unit. Artinya dalam delapan bulan, produk yang dikembangkan dengan spesifiikasi kondisi dan kultur masyarakat di Indonesia ini, langsung menjadi market leader di kelasnya.

Pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa butuh 10 tahun untuk pengembangan pikap ini dan hasilnya adalah sejumlah pengembangan baik, hampir di semua lini.

Hal yang paling signifikan dari New Carry adalah dimensi kabin yang lebih besar yang mempengaruhi dimensi keseluruhan. Artinya kabin jadi lebih lega dan lebih nyaman untuk digunakan tiga orang, serta ketersediaan bak yang lebih besar.

Mobil yang tersedia dalam tiga pilihan warna, hitam, putih dan silky silver ini tersedia dalam dua pilihan bak yakni wide deck dan flat deck yang masing-masing diklaim mampu mengangkut muatan hingga 1 ton.

Lebih jauh lagi, Suzuki memberikan pilihan model dengan AC dan power steering selain pilihan model yang tidak menggunakan kedua perangkat tersebut. Tentu model yang berAC dan power steering lebih nyaman dan mampu membuat stamina pengemudinya terjaga, namun pembeli harus rela merogoh kocek lebih dalam, karena sekitar Rp 10 juta lebih mahal, jika dibandingkan dengan versi tanpa AC dan Power steering.

Mesin K15B yang juga digunakan oleh New Ertiga dan New Jimny, dikawinkan dengan transmisi manual 5 speed cukup menyenangkan untuk digunakan, terlebih pada putaran menengah.

Suzuki membendrol harga mulai Rp 143,6 juta hingga Rp 153,1 juta OTR (Jakarta)

Untuk lebih lengkap monggo disimak di channel bus-truck Indonesia.