Volvo Trucks Sudah Siap Menjual Truk Listrik Heavy Duty

Volvo Trucks Sudah Siap Menjual Truk Listrik Heavy Duty
Volvo Trucks seolah memulai tonggak sejarah baru tentang truk heavy duty listrik, seiring bertambahnya pesanan dari truk listrik mereka saat ini.
 

Volvo Trucks baru saja mengumumkan awal penjualan untuk tiga jajaran truk listriknya, FH, FM dan FMX. Model tractor head akan memasuki produksi terlebih dahulu, dan versi rigid menyusul menjelang akhir 2022. Hal ini membuatnya menjadi produsen truk listrik heavy duty dengan jangkauan terluas di Eropa.

FH Electric dan FM Electric ditargetkan oleh Volvo Trucks sebagai pengangkut listrik serbaguna untuk tugas transportasi lokal  (jarak pendek). Sedangkan FMX Electric bisa digunakan pada medan off-road, sehingga dapat digunakan dalam berbagai aplikasi yang lebih luas, meskipun terutama pada industri konstruksi.

Cukup mengesankan, karena pesanan untuk truk listriknya mulai bergulir beberapa bulan sebelum penjualan resmi dimulai. Volvo Trucks mengatakan telah memiliki lebih dari 1.100 pertanyaan tentang truk tersebut dari 20 negara, termasuk surat yang menyatakan niat untuk membeli.

“Ini adalah tonggak sejarah bagi Volvo Trucks. Ada banyak minat dari konsumen untuk memesan truk yang fantastis ini. Sampai saat ini kami menawarkan pelanggan dan mitra untuk menandatangani letter of intent untuk membeli, tetapi sekarang kami mulai menandatangani pesanan pasti, yang merupakan langkah maju yang besar untuk elektrifikasi, “ ujar Roger Alm, Presiden Volvo Trucks, seperti dilansir dari insideevs.com.