VW Transporter Berbagai Generasi, Sokong Operasional Vaksinasi

VW Transporter Berbagai Generasi, Sokong Operasional Vaksinasi
Acara amal ini menggunakan berbagai generasi VW Transporter
 

Pencegahan Covid-19 salah satunya dilakukan dengan vaksinasi dalam skala besar serentak di seluruh tanah air. Salah satu tujuannya adalah menciptakan herd immunity untuk segera menghentikan pandemi.

Semua element bangsa bersatu padu dalam melakukan vaksinasi ini, tak terkecuali para penggemar VW yang dengan suka rela mengerahkan mobil VW Transporter kesayangannya untuk digunakan sebagai mobil operasional vaksinasi.

Ide menggunakan VW yang dikenal sebagai Kombi ini muncul dari Ign Hendra atau yang dikenal sebagai Bingky. Pebengkel nyentrik ini tanpa ragu menyertakan VW Transporter T1 yang sudah diperpanjang bodinya.

Gayung bersambut, niatannya inipun disambut beberapa pemilik Transporter lainnya yang mendermakan mobilnya untuk dijadikan mobil untuk vaksinasi.

“Agar lebih mobile dan masuk tujuan vaksinasi dengan cepat, kita bisa siapkan armada Volkswagen terutama jenis Kombi, Transporter, atau Caravelle untuk ikut serta acara ini. Saya yakin, dengan pola ‘jemput bola’ ini semakin banyak dan semakin mudah masyarakat mendapatkan lokasi vaksin yang terdekat dengan rumah atau lingkungannya. Sehingga lebih efektif dan efisien dalam target kuota vaksin, waktu, dan memecah kerumunan antrian yang ada,” beber Bingky.

Kegiatan yang disambut antusias oleh Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jaya ini dimulai dengan kegiatan vaksinasi dari sekolah St Ursula yang berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Nampak setidaknya delapan VW transporter milik anggota berbagai klub VW yakni Volkswagen Van Club (VVC) dan Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA) dalam acara amal ini.

Dalam aksinya, setiap mobil menyertakan atas dua dokter dan dua tenaga kesehatan dan dilakukan serentak di lima wilayah DKI Jakarta. Kegiatan yang sudah dimulai sejak April silam ini dimulai tepat jam 7 pagi dan layanan vaksinasi ini akan berakhir pada jam 12 siang. Artinya minibus Jerman ini harus sudah sampai lokasi tepat seperti yang dijadwalkan.

Proses vaksinasi dilakukan pada tenda yang digelar di samping unit mobil dan tiap mobil mampu melayani 100 hingga 150 orang. Semua proses vaksinasi tidak dipungut biaya.

Bingky mengatakan bahwa kegiatan ini masin terbuka untuk pemilik VW Transporter yang ingin berpartisipasi untuk bergabung atau meminjamkan unit VW-nya.

Sekilas VW Transporter, sejak dikenalkan pada 1950, selain dikenal sebagai kendaraan penumpang, kendaraan ini juga banyak digunakan sebagai kendaraan angkut barang, termasuk digunakan sebagai ambulans.

Volkswagen sebagai pebuatnya secara konsisten menghadirkan sosok Transporter sebagai sosok serbaguna dan selain digunakan sebagai kendaraan penumpang. Juni 2021 silam, VW resmi mengenalkan varian terbaru Transporter dengan title T7. Generasi 7 ini akan resmi mengaspal pada semester pertama 2022 nanti.