Waspada Virus Corona, Transjakarta Lakukan Langkah Antisipasi

Waspada Virus Corona, Transjakarta Lakukan Langkah Antisipasi
Virus Corona diumumkan hadir di Indonesia sejak Senin (2/3). Diketahui, salah satu penularannya lewat media bersentuhan. Ada langkah antisipasi dari PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).
 

Ada sederet langkah yang mulai dilaksanakan sejak awal Februari 2020 lalu. Seperti melakukan sosialisasi rencana pencegahan dan penanganan Corona (COVID 19) ini ke mitra operator bus, petugas lapangan dan seluruh karyawan kantor pusat dan Depo.

Selain itu, dikutip dari pengumuman resminya (3/3), Transjakarta juga melakukan tindakan preventif hingga penanganan pencucian dan pembersihan interior bus menggunakan disinfektan. Lalu, ada penyediaan hand sanitizer untuk pelanggan di 80 halte Transjakarta.

Transjakarta juga membekali petugas dengan sarung tangan dan masker. Lalu, menyiapkan alat deteksi suhu tubuh untuk memastikan pelaksanaan tindakan yang diperlukan apabila ada yang terdeteksi.

Selain, penggunaan hand sanitizer di halte, alat Tap On Gate juga akan selalu dibersihkan dengan disinfektan secara berkala. Selain itu manajemen Transjakarta juga memastikan para petugas khusus Transjakarta untuk selalu membersihkan handgrip (Pegangan bus) sebelum berangkat dari depo.