Yuk, Coba Bus Listrik Di Monas, Gratis!

Yuk, Coba Bus Listrik Di Monas, Gratis!
Tak ada rencana ke luar kota? Wisata di Monas dengan bus listrik, bisa jadi pilihan liburan di Jakarta. Semakin mengasyikkan karena wisata dengan bus ini gratis.
 

Anda tengah merencanakan untuk berwisata akhir tahun yang murah meriah di dalam kota? Maka jalan-jalan menjajal bus listrik gratis di Monas bisa menjadi pilihan menarik.

Pasalnya, Transjakarta menyediakan layanan uji coba armada bus listrik mulai 24 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. Ada dua bus listrik yang digunakan mengangkut wisatawan.

Rutenya memang tak sejauh bus wisata tingkat yang mengelilingi lokasi wisata di Jakarta. Karena uji coba bus listrik ini hanya sebagai shuttle rute internal Monas, yakni dari parkir IRTI menuju pintu masuk Monas.

Bus ini beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 18.00. Untuk mencobanya, penumpang tak dikenakan biaya, alias gratis. Program ini merupakan kelanjutan uji coba tahun lalu di lokasi yang sama dengan jumlah penumpang mencapai 13.000 orang.

Bus listrik Transjakarta tersebut, bertipe low decker, atau dek rendah. Selain itu, keunggulan bus keluaran BYD ini tidak memakai mesin diesel seperti bus lainnya. Sehingga rendah emsii dan tingkat kebisingan sangat rendah. Sekali isi penuh baterainya, mampu digunakan untuk jarak tempuh  250 km.