Yunani Menjadi Tempat Mencoba VW ID. Buzz Pertama Di Dunia

Yunani Menjadi Tempat Mencoba VW ID. Buzz Pertama Di Dunia
Volkswagen ID. Buzz menjadi bagian dari program sistem transportasi di sebuah pulau di Yunani.
 

Kesempatan besar bagi yang penasaran ingin berkendara menggunakan Volkswagen ID. Buzz yang banyak ditunggu orang. Namun, perlu memesan tiket ke Pulau Astypalea di Yunani terlebih dulu.

Diresmikan oleh CEO Volkswagen, Herbert Diess dan Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis, untuk layanan ASTYBUS, sarana transportasi yang bisa dipesan melalui aplikasi untuk mengantar lebih dari 30 tujuan di pulau Astypalea, menggunakan VW ID. Buzz.

Ada juga konsep kendaraan berbagi, disebut AstyGO, yang memberikan pilihan kendaraan elektrik Grup VW, seperti e-Up!, e-Skuter SEAT MO, e-bikes Ducati. Masyarakat hanya perlu menggunakan aplikasi Asty MOVE dan bisa mengendarai kendaraan yang dipilih untuk digunakan ke satu atau berbagai tujuan.

Astypalea, yang terletak di Laut Aegea, telah menjadi ‘Pulau Cerdas & Berkelanjutan’ berkat program baru Volkswagen yang bekerja sama dengan pemerintah Yunani tersebut. Rencana yang pertama kali diumumkan pada November 2021, dengan tujuan mengganti armada pulau yang terdiri dari 1.500 kendaraan bertenaga ICE dengan 1.000 EV dan layanan ridesharing.

Dalam survei yang dilakukan tahun lalu, lebih dari 65 persen penduduk Astypalea mengatakan mereka bersedia untuk beralih ke EV, meskipun mereka masih khawatir tentang biaya dan infrastruktur pengisian.

Setengah dari responden akan mempertimbangkan untuk menyerahkan kendaraan pribadi mereka dan menggunakan layanan mobilitas baru sebagai gantinya.

Perlu diketahui, bahwa pulau kecil dengan populasi sekitar 1.331 orang ini dikunjungi rata-rata 36.000 wisatawan setiap tahun.