ZF Berniat Kuasai Pasar Girboks Matik Bus Di Indonesia

ZF Berniat Kuasai Pasar Girboks Matik Bus Di Indonesia
Potensi pasar bus matik masih besar di Indonesia, karena penggunanya masih belum banyak, namun pasarnya semakin berkembang. Sebagai produsen transmisi kelas wahid, ZF berencana menguasai pasar.
 

Mungkin penggunaan transmisi matik belum popular di kalangan pengguna truk dan bus di Indonesia. Padahal transmisi pintar ini sudah jamak digunakan di negara-negara maju. Salah satu keunggulan dari transmisi matik adalah perpindahan percepatan yang halus sehingga memberikan kenyamanan dan inilah yang membuat cocok digunakan pada bus.

Penggunaan girboks matik di Indonesia semakin marak setelah diaplikasikan pada Transjakarta. “Mayoritas unit Transjakarta menggunakan bus dengan girboks matik. Kebanyakan menggunakan produk ZF, baik itu yang bermesin Mercedes-Benz, Scania bahkan Zhongtong,” tutur Donny  Kurniawan, Managing Director ZF Aftermarket Indonesia.

Dengan melihat situasi dan kondisi yang ada, ZF percaya diri bahwa transmisi matik akan menjadi pilihan masa depan transportasi umum Indonesia.

“Kita melihat potensi besar  berkenaan dengan transmisi matik untuk bus ataupun truk. Kebutuhan masih akan berkembang, apalagi dengan hadirnya jalur tol di pulau Jawa, Sumatra dan menyusul daerah lainnya,” ungkapnya.

Jalur tol muncul sebagai pemicu trend bus matik