Armada Baru ANS, Andalkan Bodi New Patriot Dari Morodadi Prima

Armada Baru ANS, Andalkan Bodi New Patriot Dari Morodadi Prima
Bus ANS yang langsung jadi perhatian penggemar bus Sumatra Barat. Ini karena ANS menjadi pengguna pertama bodi baru Morodadi Prima berjuluk New Patriot di tanah Sumatra
 

Meski denyut operasi bus-bus Sumatra Barat sempat berhenti di masa pandemi, namun di saat new normal kali ini, perusahaan otobus (PO) mulai menggeliat. Hal ini terlihat dari hadirnya bus ANS yang langsung jadi perhatian penggemar bus Sumatra Barat.

Ini karena ANS menjadi pengguna pertama bodi baru Morodadi Prima berjuluk New Patriot di tanah Sumatra. Sebelumnya, bodi asal karoseri di Malang, Jawa Timur itu hadir di bulan Desember 2019 lalu. Kemudian dipesan oleh PO asal Jogjakarta, Ramayana.

Penampakan tiga unit bus berwarna biru-putih tersebut sebenarnya sudah sejak bulan Mei lalu tersebar. Saat itu, karoseri Morodadi Prima yang mengumumkan akan hadirnya tiga unit bus baru ANS bersasis Mercedes-Benz.

Namun karena kondisi pandemi dan pembatasan mobilitas, akhirnya baru bulan Juni ini ketiga bus tersebut bisa diambil. Perjalanan bus tersebut dimulai dari karoseri di Malang dan sempat beristirahat di Jakarta. Lalu pada 30 Juni ini, kondisi bus dan mesin dicek di dealer Mercedes-Benz, Adedanmas di Jakarta Selatan.

ANS sendiri dikenal sebagai perusahaan otobus yang fanatik akan penggunaan sasis keluaran Mercedes-Benz serta karoseri Morodadi Prima. Sejak tahun 80-an, kolaborasi tersebut sudah terjalin hingga saat ini.