Baru Meluncur Pekan Lalu, Berapa Ongkos Bus Tingkat Ini?

Baru Meluncur Pekan Lalu, Berapa Ongkos Bus Tingkat Ini?
Dirilis menjelang mudik Lebaran, harga tiket bus tingkat PO Gunung Harta langsung melejit. Berapa ongkosnya?
 

PO Gunung Harta baru saja merilis dua unit bus tingkat mereka bulan ini dari karoseri Adi Putro, Malang. Keduanya langsung didapuk untuk mengisi rute Jakarta-Malang via Surabaya. 

Namun menjelang mudik Lebaran, harga tiketnya langsung melonjak. Seperti diumumkan lewat akun Instagramnya. 

Tiket bus dengan konfigurasi seat social distancing, 1-1-1 ini mengalami kenaikan harga secara progresif mulai 18 April lalu. Untuk trayek Jakarta-Surabaya per tanggal 18-22 April Rp 500 ribu, sedangkan ke Malang Rp 550 ribu.

Lalu pada 23-29 April tarifnya Rp 600 ribu ke Surabaya dan Rp 700 ribu ke Malang. Di 30 April hingga 5 Mei, ongkos ke Surabaya Rp 900 ribu dan Rp 1 juta ke Malang.

Tarif tertinggi terjadi pada tanggal 6-12 Mei. Di mana ongkos ke Surabaya dikenakan Rp 1 juta dan Rp 1,5 juta hingga ke Malang. Setelah itu, tarif kembali turun dari tanggal 13-15 Mei yang hanya Rp 900 ribu ke Surabaya dan Rp 1 juta ke Malang. 

Sebagai catatan, Gunung Harta merilis 4 unit bus baru bersasis Volvo B11R 430HP I-SHIFT. Dua unit memakai bodi single deck SHD, dua lainnya bertipe double decker. Semuanya dibangun di karoseri Adi Putro, Malang dengan bodi Jetbus 3+.