Begini Tampang Hino Rainbow AM 100 Kalau Dirombak Jadi Food Truck

Begini Tampang Hino Rainbow AM 100 Kalau Dirombak Jadi Food Truck
Meski sudah beralih fungsi, namun mobil dari tahun 80-an ini masih mempertahankan desain eksterior aslinya.
 

Dengan sosoknya yang berwujud karavan, membuat keuntungan untuk mengubah Hino Rainbow AM 100 menjadi food truck. Karena tak perlu lagi membangun bodi seperti kebanyakan food truck yang berbasis truk medium saat ini.

Hal ini yang kami temui di depan Bang Dev Cafe & Resto di kawasan Cimanggis, Depok-Jawa Barat akhir pekan lalu (23/8). Oleh Bang Dev Cafe, bus berukuran medium itu Rainbow AM 100 dirombak menjadi food truck.

Meski sudah beralih fungsi, namun mobil dari tahun 80-an ini masih mempertahankan desain eksterior aslinya. Seperti lampu-lampu, gril hingga tangga dan panel barang di atap, masih aslinya.

Tapi karena hadir sebagai food truck bersegmen anak muda, tampilannya dibuat menarik dengan warna putih dan biru langit. Bagian putihnya memanjang dari atap ke bodi, hingga panel gril dan bumper.

Serta bodi belakang hingga velgnya. Sedangkan bagian bawah bodi berwarna biru langit dengan hiasan grafiti khas anak muda.

Efeknya, meski unsur warnanya nyaris sama, tapi penampilannya jauh berbeda dari bawaannya. Aslinya, Rainbow AM 100 berkelir putih-biru tua yang merupakan mobil operasional Kementerian Penerangan.

Sebagai catatan, Rainbow AM 100 masuk ke Indonesia tahun 80-an dengan wujud asli, yakni karavan. Bus ini hadir sebagai kendaraan operasional Kementerian Penerangan di masa Orde Baru. Setelah kementerian itu bubar, asetnya kini dijual ke masyarakat. Termasuk bus ini.