Bus-Bus Denpasar Rute Jember Makin Marak, Ini Yang Baru

Bus-Bus Denpasar Rute Jember Makin Marak, Ini Yang Baru
Rute Jember, sepertinya memberikan daya tarik bagi perusahaan otobus. Seperti dari PO MTrans dan Pahala Kencana ini, yang membuka rute ke Jember.
 

Dengan mulai dibukanya akses ke pulau Bali, maka bus-bus dari Denpasar ke Jawa makin marak. Hal ini terbukti dari dibukanya rute-rute baru. Seperti dari PO MTrans dan Pahala Kencana ini.

Kemarin kami mengabarkan akan hadirnya rute baru PO Madu Kismo dari Denpasar ke Cirebon, Jawa Barat. Kabar terbaru ada MTrans yang bersiap menghubungkan Denpasar menuju Jember, Jawa Timur via Banyuwangi.

Hal ini diumumkan lewat akun Facebooknya yang menyebut jika PO asal Bali itu membuka cabang keberangkatan di Jember. Branch office tersebut berlokasi di Jl. Darmawangsa No. 186. Rencananya bus yang akan melayani rute Denpasar-Jember PP ini berkelas executive dengan seat 2-2 dan fasilitas kabin full AC dan toilet.

Bus lainnya yang akan melayani jalur Denpasar via Jember adalah PO Pahala Kencana. Trayek bus ini sebenarnya mirip dengan PO Madu Kismo, yakni Denpasar-Cirebon.

Yang membedakan, rute bus Pahala Kencana melewati Jember. Sedangkan Madu Kismo via jalur utara, yakni Situbondo dan Probolinggo. Untuk tiketnya Rp 450 ribu dengan fasilitas bus AC toilet kelas executive seat 2-2 dan servis makan gratis.

Sebagai catatan, selama ini bus dari dan menuju Denpasar dari Jember diisi oleh armada dari PO Gunung Harta. Sedangkan bus-bus lain memilih jalur utara via Situbondo yang terkenal dengan ikonnya, PLTU Paiton.