Bus Konsep Mercedes-Benz OF917 Dari Laksana, Nyaman Buat Jalan Jauh

Bus Konsep Mercedes-Benz OF917 Dari Laksana, Nyaman Buat Jalan Jauh
Rancangan ini membuat bus OF917 ini cocok juga sebagai armada perjalanan jauh. Seperti apa?
 

Medium bus mungkin bukan moda transportasi yang terbilang cocok untuk perjalanan jauh dan memakan waktu berhari-hari. Namun tidak dengan konsep berjuluk Suites Combi dari karoseri Laksana ini.

Yup, rancangan bus yang disiapkan untuk kontes livery dan interior bus dari Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI). Basisnya medium bus Mercedes-Benz OF917.

Dari sisi eksteriornya, bus berbasis bodi Tourista ini dilabur livery yang mencerminkan nasionalisme. Yakni bermotif Indonesia Jaya Edition dengan aksen bendera Indonesia dan lokasi wisata sejarah di Semarang, Jawa Tengah yang tak jauh dari markas karoseri Laksana.

Jika dilihat dari samping, ada kesan unik pada bagian belakangnya. Karena memperlihatkan adanya kaca ganda. Tak perlu heran, karena bagian belakangnya menghadirkan seat jenis Suites Cabin.

Dari sisi interior, bus ini hadir dengan tema 'Suites Combi' yang merupakan perpaduan orisinalitas desain karya anak bangsa Indonesia. Kabin bus mengoptimalkan konfigurasi perpaduan Suites Cabin dan Physical Distancing Seat.

Sehingga pada baris depan terlihat konfigurasi seat 1-1-1 ala bus social distancing. Serta seat 'rebahan' yang kini dipakai di Suites Class. Total ada 20 penumpang yang bisa diangkut bus tersebut.

Karena hadir di saat pandemi, diterapkan juga Bio Smart Air Circulation untuk sirkulasi udara yang lebih sehat. Rancangan ini membuat bus OF917 ini cocok juga sebagai armada perjalanan jauh.