Bus Pariwisata Juga Hadirkan Konsep Social Distancing

Bus Pariwisata Juga Hadirkan Konsep Social Distancing
PO Surya Putra asal Bandung yang memesan bus social distancing dari karoseri Adi Putro, Malang. Bus berbodi Jetbus 3
 

Armada bus 'social distancing' tak hanya diterapkan pada bus antarkota. Perusahaan otobus (PO) pariwisata juga sudah memulai mengoperasikan armada social distancing mereka.

Adalah PO Surya Putra asal Bandung yang memesan bus social distancing dari karoseri Adi Putro, Malang. Bus berbodi Jetbus 3. Bus ini dilengkapi dengan konfigurasi seat 1-1-1. Selain itu, bagian kabin supir dan penumpang juga diberi sekat.

Fasilitas yang ditawarkan mulai dari hiburan TV LED, juga ada smoking room dan toilet yang juga dibatasi sekat. Tujuannya agar penumpang tak terganggu bau tak sedap.

Saat ini bus berbasis Hino RN285 tersebut sudah bisa disewa dari pool Bandung, Jakarta mau pun Cirebon. Dengan reservasi dan informasi di nomor 0812 1480 8888.

Sebagai catatan, salah satu pencegahan penyebaran virus corona adalah dengan social distancing. Hal ini membuat karoseri dan perusahaan otobus di Indonesia menghadirkan inovasi dengan merilis bus 'social distancing'.

Bus-bus ini memiliki konfigurasi seat 1-1-1, atau dua lorong. Berbeda dengan kebanyakan bus saat ini yang memakai lorong tunggal dengan jok 2-3, 2-2 atau 2-1.