Bus Pariwisata Syifa Putra Punya 'Kembaran' di Pakistan

Bus Pariwisata Syifa Putra Punya 'Kembaran' di Pakistan
Meski jelas-jelas bus ini dibangun di atas sasis King Long berikut bodinya, namun yang tertera justru ala-ala bus lokal Indonesia.
 

Kalau dilihat sepintas, bus dengan kelir putih dengan segala livery pada foto di atas bisa dikira bus asal Indonesia. Tapi jangan salah, bus tersebut ternyata ada di Pakistan.

Dilansir akun Facebook All New Buses-Lahore, bus ini dimiliki perusahaan Executive Class. Uniknya nyaris semua tampilan grafis dan decal stikernya mengikuti gaya bus Indonesia. Bisa terlihat dari grafis kombinasi warna hitam, putih dan abu-abunya mengikuti livery milik PO Syifa Putra.

Masih kurang? Ada logo PARIWISATA besar di bagian kaca depan dan belakangnya. Bahkan di bagian kaca samingnya terdapat tulisan Indonesia. Meski logo 'Visit Indonesia' yang ditampilkan tak mirip.

Meski jelas-jelas bus ini dibangun di atas sasis King Long berikut bodinya, namun yang tertera justru ala-ala bus lokal Indonesia. Stiker karoseri 'Adi Putra' dengan logo Jetbus 3+ dan Voyager yang merupakan karya karoseri asal Malang tertera di bus ini. Pun begitu dengan merek Scania yang memang menjadi basis di bus aslinya (Syifa Putra).

Sebagai catatan, livery-livery bus asal Indonesia memang digemari di luar negeri. Sebelumnya kami sempat mengabarkan mengenai 'kembaran' bus Haryanto di Bangladesh.