Bus Seperti Ini Ternyata Cocok Saat Pandemi Corona

Bus Seperti Ini Ternyata Cocok Saat Pandemi Corona
Penyebaran virus corona bisa dicegah oleh perusahaan otobus dengan berbagai cara. Termasuk lewat bus dengan konfigurasi bangku khusus.
 

Masa pandemi corona seperti saat ini, penyebaran virus tersebut bisa dicegah oleh perusahaan otobus dengan berbagai cara. Mulai menjaga kebersihan bus dengan penyemprotan cairan disinfektan. Atau bus dengan konfigurasi bangku khusus.

Hal ini yang dilakukan PO Handoyo baru–baru ini. Dari rilis resmi Hino Indonesia, perusahaan bus asal Magelang, Jawa Tengah ini merilis satu unit armada Bus Social Distancing dan dua unit Bus Suitess Class.

Ketiganya menggunakan mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 besutan karoseri Laksana. Bus social distancing ini, hanya memiliki 27 seat dengan konfigurasi berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya.

Penempatan seat 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19. Sementara Suites Class Bus hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi, dan ini sangat penting di saat pandemi seperti sekarang.

Tempat duduk dirancang untuk senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar, terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat. Lalu untuk keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik.

Tentunya bus suite class ini memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh. Selain itu, penumpang memiliki ruang privasinya sendiri.

“Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami dalam mencegah penyebaran COVID-19. Kesehatan para penumpang menjadi prioritas nomor 1 selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan  tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang,” kata Daniel Handoyo Wibowo, selaku pemilik dari PO Handoyo.