Bus Tingkat Marcopolo Paradiso New G7 Hadir Tanpa Kaca Spion!

18 November 2020
ILM
 
Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan kenyamanan di bus mereka.
 

Trend bus di Eropa yang hadir tanpa spion kini merambah ke Amerika Latin. Eits, meski tanpa spion tapi bukan benar-benar menghilangkan peranti penunjang keselamatan itu. Namun menggantinya dari kaca biasa menjadi kamera canggih.

Adalah karoseri ternama asal Brasil, Marcopolo yang mengaplikasikan kamera pemantau tersebut pada produknya yang dikenalkan bulan ini. Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan kenyamanan di bus mereka.

Raksasa bus Brasil ini baru saja meluncurkan kendaraan pertamanya dengan teknologi ERV (Virtual Reflection Mirror). Teknologi baru, tersedia untuk model Paradiso New G7.

ERV mampu memberikan visibilitas yang luas, tanpa titik buta (blind spot) tradisional yang kerap hadir di spion konvensional. Hal ini juga memastikan lebih banyak keselamatan bagi penumpang dan mengurangi stres bagi pengemudi.

"Dengan demikian, pengemudi dapat berkendara dengan lebih aman, tenang dan tidak stres. Terutama dalam situasi kritis atau sulit, seperti saat hujan dan malam hari,” jelas Jean Carlo Giacomel, Koordinator Teknik di Marcopolo dilansir Colombia Bus.

Sistem ini memiliki dua kamera eksternal yang menangkap gambar secara real time dan dalam definisi tinggi dan dilihat oleh pengemudi pada dua layar yang terletak di sisi kiri dan kanan kursi pengemudi bus.

Kontrol ERV dioperasikan pada panel instrumen, dengan opsi untuk siang, malam, sisi kiri dan kanan dan gerakan ke sudut 90 derajat untuk melihat seluruh ruang di sepanjang sisi bus.

Visibilitas yang diberikan sangat maksimum dalam situasi apa pun. Termasuk kondisi siang dan malam. Serta cuaca cerah, hujan atau berkabut dan juga selama manuver parkir.

Tim teknik perusahaan melakukan study untuk menentukan posisi terbaik kamera di badan bus. Study tersebut menunjukkan posisi ideal yang menghilangkan titik buta dan jarak pandang yang berkurang atau tidak jelas.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait