BusConnect, Perangkat Baru Pada Bus Fuso Rosa Anyar

BusConnect, Perangkat Baru Pada Bus Fuso Rosa Anyar
Sistem Telematik BusConnect®, yang memberi informasi dan mengelola status operasional kendaraan secara real time kepada operator bus.
 

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan model baru bus Rosa light duty yang akan dipasarkan di jepang mulai Agustus 2021.

Bus tersebut dilengkapi dengan fitur telematik yang memungkinkan operator bus untuk melacak dan mengelola lokasi kendaraan, rute, dan skor keselamatan pengemudi, sekaligus memungkinkan diagnosis jarak jauh secara real time. Melalui geofencing, sistem yang bernama BusConnect tersebut, membantu manajer armada dalam mendeteksi masalah kendaraan, sekaligus berkontribusi pada efisiensi operasional dan pencegahan mengemudi yang berbahaya.

Rosa baru ini, memenuhi berbagai persyaratan industri baru, termasuk standar J-OBD II dan peraturan kebisingan.

Bus light duty ini, dilengkapi dengan Daytime Running Light untuk meningkatkan visibilitas di siang hari, plus lampu otomatis yang dapat membantu pengemudi yang lupa menyalakan lampu depan saat senja.

Fitur keselamatan baru, berupa pengingat sabuk pengaman co-driver. Lantas, bus yang dipasarkan dengan harga 7,8 juta Yen(Rp 1 miliar) ini, mengikuti peraturan sabuk pengaman wajib Jepang untuk kursi tambahan dan dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang sesuai dengan standar terbaru untuk pencegahan kebocoran bahan bakar.