E-TroFit Konversi Bus Diesel Jadi Full Elektrik

E-TroFit Konversi Bus Diesel Jadi Full Elektrik
Bus hasil konversi ini mampu mendapatkan tambahan umur operasi 10 hingga 20 tahun
 

Kendaraan listrik termasuk di dalamnya alat trasportasi umum seperti bus merupakan sebuah gambaran besar tentang sistem transportasi masa depan.

Namun dalam pengadaan unit bus listrik tak selalu harus mengandalkan kehadiran bus baru, melainkan bisa juga menggandalkan bus lawas yang dikonversi menjadi bus listrik.

Inilah langkah yang ditempuh oleh e-TroFit GmbH, sebuah perusahaan konversi bus listrik dari Jerman yang melakukan konversi dari bus-bus lawas bermesin diesel.

Menurut laporan insideevs.com, dalam proses konversi ini, e-TroFit bekerja sama dengan Voltabox, sebuah perusahaan sistem baterai Jerman yang memasok kebutuhan baterai dan perlengkapan lainnya.

Konversi bus diesel ini diklaim mampu memberi usia pakai tambahan selama 10 hingga 20 tahun, selain itu juga memberikan keuntungan lain menekan adanya limbah kendaraan (bus) yang usia pakainya hanya dibatasi sampai 10 tahun.

Bus yang telah dikonversi mampu menempuh jarak 260km dalam sekali pengisian dan sudah mulai beroperasi pada awal tahun 2020 ini.