Karoseri Delima Jaya Rilis Bodi Medium Bus Baru Tanpa Double Glass

Karoseri Delima Jaya Rilis Bodi Medium Bus Baru Tanpa Double Glass
Sebelumnya, bodi Windsor merupakan andalan Delima Jaya di sasis big bus, terutama di segmen bus angkutan karyawan.
 

Belum lama ini karoseri Delima Jaya asal Bogor, Jawa Barat merilis bodi bus di segmen medium mereka. Bodi baru tersebut berjuluk Windsor. Uniknya, bus ini hadir tanpa double glass.

Sebelumnya, bodi Windsor merupakan andalan Delima Jaya di sasis big bus, terutama di segmen bus angkutan karyawan. Namun kini hadir di versi medium bus.

Bodi tersebut cocok diaplikasikan pada sasis-sasis medium seperti Hino FB, Mitsubishi FE atau Isuzu NQR. Bisa juga diaplikasi pada sasis medium bus besar sekelas Hino FC atau Mercedes-Benz OF 917.

Dari sisi eksterior, Windsor memiliki tampilan sederhana namun elegan. Kaca depannya masih bertipe single glass, bukan double glass yang kini tengah menjadi trend.

Selain itu, front fascia Windsor juga dilengkapi dengan headlamp oval dan grill dengan rongga besar. Sedangkan dari samping, terdapat selendang berbentuk bumerang besar yang juga hadir di varian big bus mereka.

Di dalam kabin, terdapat susunan jok 2-2 dengan bangku buatan Bahtera yang merupakan anak usaha Delima Jaya. Dengan konfigurasi tersebut kapasitas yang ditawarkan pada Windsor sekitar 33-40 seat.

Sebagai informasi, Delima Jaya sudah berkiprah sejak 1976. Karoseri tersebut selain membangun bodi bus juga menghadirkan modifikasi dan membangun kendaraan dengan spek khusus. Mulai militer, camper van hingga food truck.