Mau Naik Bus Listrik Di Bali? Ini Jadwalnya

Mau Naik Bus Listrik Di Bali? Ini Jadwalnya
Titik kumpul bus ini berlokasi di Kantor Gubernur Bali di Jl. Basuki Rahmat No. 1, Renon, Denpasar.
 

Kehadiran bus listrik di Bali disambut antusias oleh masyarakat di Pulau Dewata tersebut. Selain karena gratis, warga Bali penasaran dengan teknologi kendaraan listrik masa depan yang saat ini sedang uji coba di Denpasar itu.

Uji operasional ini dilaksanakan dari tanggal 8 November 2020 hingga sebulan kedepan. Karena antusiasme penumpang, ada baiknya Anda mencatat rute dan jam operasional bus yang dioperasikan oleh Perum PPD ini.

Titik kumpul bus ini berlokasi di Kantor Gubernur Bali di Jl. Basuki Rahmat No. 1, Renon, Denpasar. Sedangkan jam operasionalnya pada Senin-Jumat mulai pukul 07.00-18.00 WITA dan beroperasi setiap jam.

Sementara di akhir pekan, yakni hari Sabtu-Minggu jam operasionalnya pukul 08.00-17.00 WITA dan beroperasi setiap jam.

Layanan ini gratis bagi penumpang umum. Namun penumpang diharuskan selalu mematuhi protokol kesehatan yakni jaga jarak, menggunakan masker dan kondisi tubuh sehat.

Program uji operasional ini merupakan hasil kerjasama dari Pemprov Bali, Dishub Bali, PPD, Perusda Bali dan PT INKA (Persero),seperti disebutkan dalam rilis resminya

Gubernur Bali, Wayan Koster menyambut baik rencana uji coba bus listrik di Bali. Gubernur mengatakan penggunaan bus listrik sesuai dengan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. "Masyarakat harus diberikan pemahaman pentingnya menggunakan transportasi publik,” ujarnya.

Dirut Perum PPD, Pande Putu Yasa selaku operator mengatakan uji coba bus listrik di Bali akan dimulai dengan dua unit armada. Ia berharap uji coba ini berhasil sehingga tahun depan Bali bisa mengajukan tambahan armada bus listrik ke pemerintah pusat.