Mercedes-Benz Tourrider, Tawarkan Fitur Canggih Dan Mewah

Mercedes-Benz Tourrider, Tawarkan Fitur Canggih Dan Mewah
Mercedes-Benz membuat divisi yang merancang bus mewah untuk pasar Amerika Utara, dengan nama Tourrider dan Premium Tourrider.
 

Bus mewah dengan panjang 13,92 meter itu,  cukup menawarkan keamanan dan kenyamanan yang maksimal, bumper bisa menyerap energi, lantas kabinnya besar. Bahkan bisa dilengkapi dengan lift untuk penumpang yang berkursi roda.

Begitu masuk ke kabinnya, Tourriders menawarkan tempat duduk yang mewah. Sebagai standar, Tourrider Business hadir dengan kursi Mercedes Benz Travel Star Eco. Sementara itu, Tourrider Premium dilengkapi dengan kursi Travel Star Xtra dengan jok luxline, merupakan kursi bus dari produsen kursi bus terbesar di Eropa.

Perusahaan yang mengoperasikan Tourriders dapat memilih sejumlah opsi untuk kain, warna, dekorasi, jahitan atas, pemipaan, dan opsi tempat duduk lainnya yang mewah. Penumpang juga akan disuguhi dua soket USB atau 110v di antara kursi ganda.

Untuk perjalanan malam hari, ada pencahayaan ambient LED opsional yang dapat dipasang di bawah rak bagasi dan di bawah jendela. Namun yang lebih mengasyikkan,  penumpang dapat menatap bintang melalui atap kaca panorama opsional, untuk Tourrider Premium.

 

Bukan Mercedes-Benz jika tidak dilengkapi fitur keselamatan canggih. Sideguard Assist dan pendeteksi pejalan kaki berbasisr radar, terpasang. Termasuk juga Cruise Control dengan radar yang bisa mengerem darurat secara otomatis.

Perjalanan penuh kemewahan ini, ditunjang oleh mesin enam silinder segaris. Terdengar kurang mengesankan, namun kapasitasnya 12.800 cc dengan daya 450 hp dan torsi 2.300 Nm. Dengan bodi aerodinamis, bisa menjaga penghematan bahan bakar.