PO ALS Siap Hadirkan Bus Baru Jalur Medan-Malang

PO ALS Siap Hadirkan Bus Baru Jalur Medan-Malang
Bus-bus tua ALS memang kerap wara-wiri di lintas Sumatra dan Jawa, tapi yang ini berbeda.
 

Jika menyebut armada ALS, sebagian besar dari kita mungkin membayangkan bus tua dengan banyak barang di bagian atap. Tak sepenuhnya salah, karena bus-bus tua ALS memang kerap wara-wiri di lintas Sumatra dan Jawa. Tapi kini ada penyegaran.

Yup, seperti bocoran dari akun Instagram karoseri Adi Putro, terlihat bus baru dari PO ALS, kali ini bukan sekadar mengganti bodi saja, karena sasis yang digunakannya pun baru.

Bus tersebut bersasis Mercedes-Benz 1526 generasi terbaru non-air suspension dengan transmisi manual. Bodinya memakai model Jetbus 3+ HDD yang dilabur warna hijau khas ALS.

 

Di dalam kabinnya, ada jok berkonfigurasi 2-2 berbalut bahan fabric tanpa leg rest. Kelengkapan lainnya ada bagasi berpintu, TV LED dan toilet di bagian belakang sebelah kiri bus.

Sebagai catatan, PO ALS rute jauh seperti Medan-Solo, Medan-Malang atau Medan-Jember memang kerap menghadirkan bus lawas sekelas Mercedes-Benz 1521. Sedangkan bus-bus mewah ALS justu digunakan untuk rute Sumatra seperti Medan-Padang dan Medan-Pekanbaru.