PO Bagong Siapkan Big Bus Untuk AKDP, Pakai Bodi Langka

PO Bagong Siapkan Big Bus Untuk AKDP, Pakai Bodi Langka
Big bus baru yang tengah disiapkan adalah Mercedes-Benz 1526 berbodi EvoNext dari karoseri New Armada.
 

Persaingan bus-bus di provinsi Jawa Timur bagian barat kembali marak. Kali ini PO Bagong yang dikabarkan menyiapkan armada big bus untuk rute antarkota dalam provinsi (AKDP), Surabaya-Tulungagung.

Big bus baru yang tengah disiapkan adalah Mercedes-Benz 1526 berbodi EvoNext dari karoseri New Armada. Bodi yang saat ini terbilang langka. Karena saat ini sudah diganti model Skylander dan Evolander.

Bus tersebut bukanlah unit yang benar-benar baru, karena dibeli dari perusahaan bus pariwisata Eagle High yang kini stop beroperasi. Oleh pihak Bagong, bus yang aslinya berwarna silver dengan grafis elang, dirombak dengan livery khas mereka dengan warna putih.

Bus ini akan melengkapi armada mereka menjadi 20 unit untuk rute Surabaya-Tulungagung. Kedepannya, PO Bagong juga menyiapkan unit big bus untuk trayek Surabaya-Trenggalek.

Sebelumnya, PO Bagong dikenal dengan armada medium bus mereka. Dan saat ini merambah ke segmen big bus. Meski begitu beberapa rute yang melalui wilayah berkelok seperti Malang-Blitar tetap mengandalkan medium bus.