PO Dewantara Ayu, Pemain Baru di Lintas Barat Pantura Jawa Tengah

PO Dewantara Ayu, Pemain Baru di Lintas Barat Pantura Jawa Tengah
Kota-kota yang dilayani bus tersebut di antaranya Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang dan Pekalongan. Tujuannya Jabodetabek, seperti Klari, Cikarang, Cibitung, Bekasi hingga Tangerang.
 

Di tengah wabah corona kali ini, tak menyurutkan banyaknya perusahaan otobus (PO) baru yang membuka rute reguler antarkota. Salah satunya PO Dewantara Ayu yang hadir mengisi rute pantai utara (Pantura) Jawa Tengah bagian barat.

Kota-kota yang dilayani bus tersebut diantaranya Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang dan Pekalongan. Tujuannya Jabodetabek, seperti Klari, Cikarang, Cibitung, Bekasi hingga Tangerang.

Untuk pemesanan tiketnya bisa langsung ke agen-agen PO Dewantara Ayu yang ada di terminal Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang dan Pekalongan. Sedangkan kawasan Jabodetabek tersedoa dari agen Pondok Cabe, Cikarang, Petukangan, Cipulir dan Pondok Betung.

Ada dua jadwal keberangkatan yang dilakukan setiap hari, baik dari arah Jawa Tengah atau Jabodetabek. Yakni pagi hari mulai pukul 07.00, juga malam hari dengan keberangkatan pukul 19.30.

Seluruh armada yang dipakai merupakan big bus berbodi Jetbus series keluaran karoseri Adi Putro. Fasilitasnya full AC dengan LED TV dan seat 2-2.

Tak heran, karena PO Dewantara Ayu merupakan bagian dari PT Menara Dewantara Ayu yang sebelumnya mengoperasikan bus pariwisata. Operator bus antarkota ini bermarkas di Brebes, Jawa Tengah.

Dengan hadirnya PO Dewantara Ayu yang memulai jalan di bulan Agustus lalu membuat persaingan bus di kawasan pantura barat Jawa Tengah makin meriah. Sebelumnya rute ini diisi oleh bus-bus dari Sinar Jaya, Dedi Jaya dan Dewi Sri.