PO Handoyo Rilis Bus Suites Class dan Social Distancing, Ini Trayek dan Ongkosnya

PO Handoyo Rilis Bus Suites Class dan Social Distancing, Ini Trayek dan Ongkosnya
Untuk suite class bisa disebut sebagai bus sleeper, karena memiliki jok model selonjoran
 

Saat new normal ini, PO Handoyo coba meningkatkan layanannya dengan menambah armada dan kelas baru. Tak tanggung tiga bus baru dengan dua kelas berbeda langsung dirilis.

Dilansir akun Instagram karoseri Laksana, ada tiga bus baru Handoyo yang keluar dari karoseri mereka di Ungaran, Jawa Tengah pada Sabtu (28/9). Detailnya, dua unit bus suite class. Serta satu unit bus social distancing. Ketiga bus ini memakai bodi jenis Legacy SR-2 dari Laksana.

Untuk suite class bisa disebut sebagai bus sleeper, karena memiliki jok model selonjoran seperti tempat tidur dengan bagian punggung bisa direbahkan hingga 150 derajat. Konfigurasi seatnya seperti hotel kapsul dengan kapasitas 21 penumpang.

Sedangkan bus social distancing memiliki jenis seat seperti bus biasa. Namun konfigurasi bangkunya 1-1-1 dengan dua lorong, bukan satu lorong seperti bus umumnya yang punya penempatan seat 2-1, 2-2 atau 2-3.

Menariknya, PO Handoyo langsung mengumumkan rute antarkota dan harga tiket dari kelas baru tersebut. Di mana trayek bus social distancing adalah Salaman (Magelang) ke Jakarta pergi-pulang. Serta bus suite class dari Yogyakarta ke Jakarta dan sebaliknya.

 

Harga tiket bus social distancing Rp 225 ribu dan melalui rute selatan, yakni Salaman, Purworejo, Kebumen, Gombong dan Jakarta. Sedangkan suite class dibandrol Rp 350 ribu via utara, yakni Magelang, Parakan dan langsung ke Jakarta.