PO New Shantika Hadirkan Bus Baru, Ada Versi Social Ditancing

PO New Shantika Hadirkan Bus Baru, Ada Versi Social Ditancing
Uniknya meski kembar dengan bodi lain yang bertipe Jetbus 3+ MHD, namun secara penampilan, masing-masing berbeda
 

Waktu-waktu menjelang mudik biasanya dimanfaatkan sejumlah perusahaan otobus (PO) untuk menghadirkan armada baru. Tujuannya bisa untuk penyegaran armada atau menambah bus mereka saat musim mudik tiba.

Kali ini ada PO New Shantika asal Jepara, Jawa Tengah yang menghadirkan bus baru mereka. Tak tanggung, ada empat bus yang dirilis dari karoseri Adi Putro, Malang akhir pekan lalu.

Uniknya meski tampak kembar karena sama-sama berbodi tipe Jetbus 3+ MHD, namun secara penampilan masing-masing berbeda. Ini karena tiap bus punya warna sendiri, yakni hijau tua, abu-abu, krem dan emas. Selain bodi, persamaan hanya hadir dari desain liverynya.

Untuk sasisnya memakai Mercedes-Benz OH 1626 yang sudah dilengkapi suspensi udara sebagai standarnya. Sasis tersebut dilengkapi bagasi space frame luas yang bahkan bisa digunakan mengangkut motor.

Beralih ke interior, ada dua kelas yang ditawarkan pada bus-bus ini. Yaitu eksekutif standar dengan konfigurasi seat 2-2 dan social distancing 1-1-1.

Rencananya bus ini akan langsung berdinas sebagai armada antarkota dari PO New Shantika dengan trayek Tangerang-Jepara dan Jakarta-Jepara. Dalam akun Instagramnya disebutkan pula jika New Shantika tengah menyiapkan sleeper class dengan bus Dream Coach dari karoseri Adi Putro yang mengaspal bulan depan.