PO Samarinda Lestari Hadirkan Tiga Bus Berbodi Legacy Di Kalimantan

PO Samarinda Lestari Hadirkan Tiga Bus Berbodi Legacy Di Kalimantan
Ketiga bus berwarna coklat dengan livery merah-putih tersebut hasil re-body karoseri Laksana, Ungaran. Langkah tersebut merupakan peremajaan dengan mengganti karoseri lamanya dengan bodi baru.
 

Pekan ini, tiga unit bus PO Samarinda Lestari resmi diluncurkan. Nantinya ketiga bus tersebut akan melayani rute antarkota antarprovinsi dari markas perusahaan tersebut di Kalimantan Timur.

Ketiga bus berwarna coklat dengan livery merah-putih tersebut hasil rebody karoseri Laksana, Ungaran. Langkah tersebut merupakan peremajaan dengan mengganti karoseri lamanya dengan bodi baru.

Sebelumnya bodi bus sudah menggunakan produk Laksana juga, yakni Legacy SR1. Sedangkan kini dirombak dengan tampilan yang kekinian lewat bodi Legacy SR2 HD Prime S-Series.

Selain meremajakan bodi di bagian interior juga dirombak melalui penggunaan toilet baru, lantai dan dashboard. Sementara bagian jok dan louver AC masih sama seperti sebelumnya.

Soal sasis, bus ini dibangun di atas sasis Hino RK8 yang terkenal akan ketangguhannya. Sehingga bus tersebut masih layak digunakan meski hanya sebatas melakukan rebody saja.